Bupati: Tak Mau Kerja Mundur Saja

Bupati: Tak Mau Kerja Mundur Saja

TAIS,Bengkulu Ekspress - Bupati Seluma H Bundra Jaya, SH, sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin (20/2), melakukan pengambilan sumpah dan merotasi sebanyak 186 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma.

Mereka yang dilantik pejabat eselon II, III,IV dan penyuluh pertanian. Bupati pun mengingatkan bila ada ASN tak terima dirotasi dan tak mau bekerja maksimal maka dipersilahkan mundur saja.

\"Jadi hari ini kalian sudah dilantik. Silahkan jalani pekerjaan sebagaimana mestinya, dan tidak dengan kasak-kusuk. Bagi yang tidak setuju silahkan mengundurkan diri,\" ucap Bundra Jaya SH MH saat memberikan amanatnya pada pelantikan tersebut.

Bupati mengingatkan khusus bagi mereka yang dilantik tidak bersedia menduduki jabatannya dan sudah tidak ingin lagi menjadi sebagai ASN dipersilahkan menyampaikan surat pengunduran diri.

Karena menurutnya masih ada ribuan orang yang mengantri ingin menjadi ASN. \"Kalau sudah bosan jadi ASN, silahkan kirim surat pengunduran diri, saya akan tunggu karena masih ada ribuan yang ingin jadi ASN,\" tegas Bundra Jaya.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk bisa memberikan pengabdian dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan sehingga tidak ada lagi yang merasa tidak bertanggung jawab dalam pekerjaannya.

ASN pun diminta bekerja secara maksimal. Paling lamban, satu minggu setelah hari ini, pisah sambut sudah dilakukan. Sehingga program yang ada bisa berjalan.

Lebih lanjut, bupati mengungkapkan, menjelang mutasi ini dilakukan dirinya sempat mematikan HP, karena tidak ingin ada pejabat yang menghubungi dirinya.

Ini tidak lain dari mereka yang tidak bisa bersyukur akan sesuatu hal yang diberikan.\"Jadi saya sengaja mematikan handphone menjelang mutasi ini, karena saya tidak ingin ada yang menghubungi,\" lanjutnya.

Termasuk juga, bagi mereka yang kerap melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN) terkait mereka yang nonjob dan sudah dinonjobkan. Bupati menilai hal tersebut tidak perlu terjadi lagi.

Mengingat satu persatu mereka yang nonjob sudah diakomodir mendapatkan jabatan. Bukan malah melaporkan pemda seluma. Nonjob itu kerena perubahan struktural saja. Jadi mau tidak mau harus dinonjobkan.

\"Mereka yang nonjob sekarang usdah kita akomodir dan bekerjalan dengan maksimal dan berbuatlah untuk seluma ini,\"sampainya.

Seperti pada mutasi sebelumnya. Pada mutsi kali ini Badan Kepegawaian Perkembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma mengelak dan berusaha menutupi tidak mau memberikan daftar nama ASN yang di mutasi dan promosi jabatan. Hingga pukul 17.00 WIB sejumlah awak media belum juga mendapatkan data dan nama - nama ASN yang di mutasi dan rotasi itu.

Bahkan sebagain besar pejabat yang dimutasi yang ada di Gedung Balai Adat banyak yang tidak tahu kemana mereka dimutasikan.

Karena saat pemanggilan mereka suara petugas yang membacajan daftar mutasi tidak terdengar jelas.\"Jujur saja apa yang disampaikan tadi kami tidak mendengar. Kerena suara sound menggema. Jadi kami juga butuh informasi jelasnya. Setidaknya media bisa juga memberikan informasi kepada kami keluh salah seorang ASN kepada Bengkulu Ekspress.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: